Jumat, 19 Mei 2017 11:50 WIB

Basarnas: ABK Berkat Harapan yang Hilang Belum Ditemukan

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

NUNUKAN, Tigapilarnews.com - Badan SAR Nasional menyebutkan, anak buah kapal (ABK) Berkat Harapan bernama Danil (20) yang dilaporkan hilang saat menangkap ikan di Perairan Lebuktutung Kabupaten Kutai Timur, Kaltim, Sabtu (13/5/2017) belum ditemukan.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto melalui pesan singkatnya menjelaskan, meskipun pencarian terhadap korban telah diperluas hingga 30 nautical mile dari lokasi kejadian namun belum juga ada tanda-tanda keberadaannya.

Ia menambahkan, tim gabungan pencarian dari Basarnas, kepolisian, TNI, keluarga dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian selama lima hari dengan menyisir sejumlah lokasi.

"Hingga hari kelima pencarian, tim gabungan belum berhasil menemukan jejak korban ABK Berkat Harapan. Meskipun pencarian telah diperluas hingga 30 nautical mile dari titik lokasi kejadian," terang Octavianto di Nunukan, Jumat (19/5/2017).

Basarnas juga mengatakan, tim gabungan mengalami kendala selama pencarian yakni faktor cuaca dimana gelombang laut disertai angin kencang sangat menghambat.

Korban (Danil) dilaporkan hilang saat menangkap ikan menggunakan jala di perairan tersebut, dimana tiba-tiba hilang tanpa diketahui rekannya. Pada saat kejadian, rekannya langsung melakukan pencarian namun tidak ditemukan sehingga dilaporkan ke aparat kepolisian terdekat.

Pada hari kelima, tim gabungan melakukan pencarian pada titik koordinat 00 derajat 45'57.49" N/ 117 derajat 46' 04.63" E dan dilanjutkan kembali.

sumber: antara


0 Komentar