Jumat, 19 Mei 2017 15:27 WIB

Pemprov DKI Akan Tertibkan PKL Liar Hingga Jelang Lebaran

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang Ramadan, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kembali menduduki trotoar untuk mencari nafkah.

"Walikota, Satpol PP, Dishub dan Polisi kerjasama untuk awasi yang sering ditempti PKL. Misalnya Tanah Abang, Kramat Jati," kata Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI, Jumat (19/5/2017).

Ke depan, Djarot menuturkan, para PKL dapat berjualan di Kantor Walikota. Syaratnya, hanya digunakan saat acara bazar pada hari Sabtu-Minggu.

Ia menambahkan, trotoar-trotoar di Jakarta sudah bagus. Sehingga, trotoar tidak boleh digunakan sebagai lahan berjualan karena bisa merusak dan merugikan warga lain.

"Tapi kalau (berjualan) di trotoar tidak boleh, trotoar DKI sudah bagus, jangan digunakan untuk PKL, karena merugikan banyak orang seperti pejalan dan lalu lintas," ungkapnya.

Penertiban PKL yang berjualan di trotoar pun terus dilakukan jelang lebaran, terutama sepekan sebelum lebaran. "Ada pasar tumpah. Kita terus tertibkan," pungkasnya.


0 Komentar