Jumat, 19 Mei 2017 19:31 WIB

Kemensos-Tahir Foundation Kerja Sama Tangani Anak Jalanan

Editor : Rajaman
Khofifah Indar Parawansa bersama Dato Sri Tahir (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kementerian Sosial dan Tahir Foundation bekerja sama dalam menangani masalah anak jalanan dengan membangun pusat penelitian dan pelayanan anak jalanan.

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman antara Kementerian Sosial dengan Tahir Foundation ditandatangani Oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dengan Dato Sri Prof Tahir di Gedung Aneka Bhakti Kemensos di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Penandatanganan tersebut dirangkai dengan peringatan Isra Mi'raj Kementerian Sosial beserta seluruh mitra kerja dan masyarakat.

Tahir Foundation akan memberikan bantuan sebesar Rp100 miliar untuk pembangunan gedung pusat penelitian dan pelayanan anak jalanan di tiga kota yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan.

Pusat penelitian dan pelayanan anak jalanan tersebut akan menjadi pusat rehabilitasi sosial anak jalanan dan aktifitas pengembangan potensi anak lainnya.

Selain itu juga mempunyai fasilitas untuk pendidikan juga dilengkapi fasilitas pelatihan keterampilan, workshop, fasilitas olahraga serta kebun untuk bercocok tanam.

Dengan berbagai fasilitas tersebut diharapkan anak jalanan yang memiliki bakat dan minat dapat dilatih untuk memiliki keterampilan khusus dan keahlian tertentu sehingga mampu mandiri bila masuk ke dunia kerja.

"Harapan kita akhir tahun ini tidak ada lagi anak jalanan di Jakarta. Pusat penelitian dan pelayanan ini diharapkan juga ikut meringankan beban anak jalanan dan kemiskinan," kata Dato Sri Tahir.

Tahir mengatakan kemiskinan adalah sesuatu yang perlu ditangani secara serius dan merupakan tanggung jawab semua.

sumber: antara


0 Komentar