Sabtu, 20 Mei 2017 16:01 WIB

Menkeu: Setalah 12 Tahun Pemerintah Akhirnya Dapat OWPT dari BPK

Editor : Rajaman
Menkeu, Sri Mulyani Indrawati. (foto istimewa)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pemberian opini wajar tanpa pengecualian (OWTP) oleh badan pemeriksa keuangan (BPK) kepada pemerintah pusat, berdampak pada meningkatnya kepercayaan dari para investor.

Pasalnya, pemerintah pusat mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian, dan hasil tersebut baru kembali dirasakan oleh pemerintah pusat, setelah selama 12 tahun kebelakang.

Menurut, Menteri Keuangan ,Sri Mulyani peningkatan kepercayaan terhadap pemerintah pusat juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Namun dengan syarat tata kelola apbn tetap konsisten dikelola dengan baik, pajak dapat dipungut secara jelas dan belanja pemerintah juga berjalan dengan baik," ujar Sri Mulyani, Sabtu (20/5/2017).

Saat semuanya sudah dikelola secara baik dan jelas. Maka masyarakat akan menikmati pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah, seperti akses jalan, air bersih, pembangunan sekolah, irigasi dan juga keamanan.

"Serta pelaksanaan hukum juga nantinya dapat berjalan dengan baik. Dimana intinya, masyarakat akan dapat menikmati anggaran belanja pemerintah pusat tahun 2018 sebesar 2080 triliun rupiah," katanya.

Selain itu. pengelolaan ekonomi indonesia sendiri, bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang adil dan makmur, sesuai dengan amanat dari para pendiri bangsa.

"Serta untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah  akan menggunakan kebijakan serta instrumen ekonomi yang ada," jelasnya.


0 Komentar