Sabtu, 20 Mei 2017 14:09 WIB

Pria Paruh Baya Jalan di Landasan Pacu Wamena, Dua Pesawat Gagal Mendarat

Editor : Sandi T
Bandara Wamena. (ist)

WAMENA, Tigapilarnews.com - Seorang warga terpaksa diamankan aparat keamanan karena masuk ke kawasan landasan pacu Bandara Wamena, di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, dan menyebabkan dua pesawat yang hendak mendarat terpaksa kembali mengudara.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba membenarkan insiden menggagalkan pendaratan dua unit pesawat itu yang terjadi sekitar pukul 10:00 WIT tersebut.

"Jadi tadi petugas AVSEC atas nama Sodri menerima informasi dari tower bahwa ada orang yang melintas di Runwey 15 sehingga langsung dikejar dan diamankan," kata Yan di Wamena, Sabtu (20/5/2017).

Pria paruh baya yang belum diketahui identitasnya itu, lanjut kapolres, melintas di landasan pacu saat pesawat Dimonim dan Wings hendak mendarat.

"Ia melintas dari Karujaya menuju gedung MAF lalu dikejar oleh dua petugas bandara dan mengamankannya tepat di depan Perumahan Bandara Jalan Gatot Subroto," katanya.

Yan menambahkan bahwa setelah menangkap pria itu, petugas bandara langsung menyerahkan yang bersangkutan kepada pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, pihak bandara belum mau memberikan penjelasan.

Namun, aktivitas penerbangan di Bandara Wamena sudah kembali normal seperti biasanya, setelah pria itu diamankan.

sumber: antara


0 Komentar