Minggu, 21 Mei 2017 14:27 WIB

Pemkot Bekasi Janjikan Bangun "Marina Bay"

Editor : Eggi Paksha
Walikota Bekasi, Rachmat Effendi (kiri/baju orange) dan Menpora Imam Nahrawi (tengah) mengikuti pelaksanaan Gerakan Keluarga Berolahraga (Gelora). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pemkot Bekasi, Minggu (21/05/2017) pagi, memperoleh penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEFRID), karena berhasil memecahkan rekor dunia untuk pelaksanaan Gerakan Keluarga Berolahraga (Gelora).

Kesempatan tersebut, melibatkan sekitar 7.000 Kepala Keluarga (KK). Direktur Utama LEFRID, Paulus Pangka yang memberikan piagam penghargaan tersebut kepada Menpora Imam Nahrawi dan Walikota Bekasi, Rachmat Effendi.

“Penghargaan LEFRID kami berikan kepada Kemenpora selaku pemerakarsa kegiatan ini yang melibatkan sekitar 7.000 KK. Sementara kepada Pemkot Bekasi, penghargaan ini diberikan selaku pihak penyelenggara yang telah berhasil menggelar acara ini,” ujar Paul Pangka.

Pada kesempatan itu, LEFRID juga memberikan piala kepada Kemenpora.

Menanggapi menerima penghargaan dan piala dari LEFRID, Menpora Imam Nahrawi berjanji akan terus mengembangkan dan memajukan olahraga di Tanah Air.

Dia mengatakan, Bekasi merupakan kota pertama di Indonesia yang menggelar acara Gelora.

“Alasan dipilihnya Bekasi sebagai kota pertama yang menggelar Gelora, dikarenakan Kemenpora melihat sosok Walikota Bekasi, Pak Rahmat Effendi yang begitu serius terhadap dunia keolahragaan di wilayahnya,” tukas Menpora.

Sedangkan Rahmat Effendi, menjadikan piagam Rekor Dunia dariu LEFRID sebagai pemicu semangat untuk terus berbuat yang terbaik di wilayahnya, khususnya olahraga.

“Dulu siapa tak ada yang menyangka Bekasi bakal memiliki stadion megah senilai Rp450 miliar? Ternyata kini Bekasi memilikinya. Ke depan, Bekasi akan membangun stadion terpadu yang di atasnya ada kolam renang seperti di Marina Bay, Singapura,” tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar