Senin, 22 Mei 2017 12:33 WIB

Polisi Tangkap Komplotan Pencopet di Stasiun Tanah Abang

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - AF (23), babak belur diamuk massa lantaran mencuri handphone milik penumpang kereta, Juarsah (35), Minggu (21/5/2017) malam. Satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri membawa HP korban.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim mengatakan, pelaku ini masuk dalam komplotan pencopet di Stasiun Tanah Abang.

"Pelaku ini sering beraksi diatas gerbong kereta api yang datang dari Pulau Jawa dan biasa pelaku selalu naik gerbong KA kelas bisnis dan ekonomi naik dari Bekasi," ujar Mustakim di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Pada saat korban hendak naik kereta api dari Stasiun Tanah Abang, pelaku mendekati dan terus memepet korbannya. Ketika korban lengah, pelaku mulai melakukan aksinya dengan cepat mengambil dompet dan HP milik korban dari kantong saku celana.

"Namun aksi pelaku itu dilihat salah satu satpam yang berada di lokasi. Begitu dompet dan HP berhasil diambil, barang itu kemudian diberikan pada rekannya dengan cara melempar ke belakang," kata Mustakim.

Lebih lanjut, kata Mustakim, disaat itulah korban bersamaan dengan petugas keamanan stasiun meneriaki copet ke arah pelaku.

"Akhirnya massa bersama calon penumpang yang ada di dalam stasiun heboh dan mengejar AF dan menjadi bulan-bulanan massa," ungkapnya.

Mustakim menuturkan, tak beberapa lama petugas kepolisian dari Polsek Metro Tanah Abang menyelamatkan nyawa AF yang sudah babak belur diamuk massa.

"Namun, satu orang pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa HP milik korban dan Pelaku ini sudah sering beraksi namun baru kali ini mereka ketangkap," tutupnya.


0 Komentar