Senin, 22 Mei 2017 20:31 WIB

Raja Gustaf: Kunjungan Kenegaraan Simbolkan Komitmen Kuat

Editor : Rajaman
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Raja Swedia Carl XVI Gustaf (kiri) usai menyampaikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat (ist)

BOGOR, Tigapilarnews.com - Raja Swedia Carl XVI Gustaf mengatakan kunjungan kenegaraannya ke Indonesia atas undangan Presiden Joko Widodo menyimbolkan hubungan persahabatan dan komitmen bilateral kuat.

"Kolaborasi ini berdasarkan kepada nilai-nilai dasar bersama seperti demokrasi, kebebasan berpendapat dan toleransi," kata Raja Carl XVI Gustaf saat penyataan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (22/5/2017).

Menurut Raja Gustaf XVI, upaya pembangunan infrastruktur dan pengelolaan bidang energi di Indonesia menjadi potensi kerja sama investasi yang besar.

Potensi kerja sama itu merupakan kesempatan bagi kedua negara untuk mempererat ikatan hubungan bilateral serta mencari solusi yang berkelanjutan dan inovatif.

"Indonesia dan Swedia juga memiliki kepentingan bersama dalam membangun sektor pendidikan dan penelitian," jelas Gustaf.

Raja Gustaf XVI meyakini kerja sama tersebut tentu saja dapat memberikan keuntungan bersama bagi kedua negara.

"Saya menantikan untuk dapat membahas pembangunan yang sedang berjalan maupun potensi di masa depan," ujar Raja Carl XVI Gustaf.

Presiden Jokowi telah menyambut kedatangan Raja Carl XVI Gustaf di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin pagi.

Jokowi juga mengajak Raja Gustaf XVI menanam pohon kayu ulin dan melihat replika patung "The Hand of God" buatan seniman asal Swedia Carl Milles. 

sumber: antara


0 Komentar