Selasa, 23 Mei 2017 16:36 WIB

Pura-pura Pasang Pamflet, Vijay Curi Ponsel Milik Warga

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Pelaku pencuri ponsel di Kelurahan Benhil, Jakarta Pusat (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Vijay Delano Roselvet (31) harus menahan nyeri setelah menerima bogem mentah dari puluhan warga di Jalan Danau Limboto, Gang Sekolah RT 20/04 ,Kelurahan Benhil, Kecamatan Tanah Abang Jakarta pusat. Alasan warga memukuli Vijay lantaran warga geram dengan tjngkah laku  Vijay yang nekat mencuri hp milik Ipah Latipah (46). 

Dalam melakukan aksinya, saat itu Vijay berpura-pura memasang selembaran "Terima Bongkar Bangunan" di depan rumah korban, setelah dirasa aman, pelaku akhirnya masuk kedalam rumah.

"Dia pura-pura pasang selembaran, tetapi sebenarnya dia awasi sekitar. Dirasa aman, pelaku masuk kedalam rumah," kata Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno, Selasa (23/5/2017) sore.

Pada saat pelaku sudah masuk ke dalam rumah, dan akan mengambil hp, Ipah memergoki perbuatan Vijay. Ipah yang melihat langsung berteriak minta tolong.

"Pelaku belum jauh larinya, dan berhasil diamankan warga, dan pelaku sempat jadi bulan-bulanan warga yang kesal," katanya.

Suyatno mengatakan  pelaku sudah sering melakukan kejahatan tersebut dengan menggunakan modus menempel tulisan selebaran "menerima bongkaran rumah tua/gedung" di pagar tembok warga sambil melakukan pengamatan.

"Begitu terlihat kosong pelaku langsung masuk rumah dan ambil barang-barang di rumah. Dia biasa beraksi di Matraman Jakarta Timur dan wilayah Jakarta Selatan," katanya.

Dalam kejadian tersebut Kepolisian mengamankan barang bukti berupa pisau  yang dibawa tersangka dalam menjalankan aksinya.

"Kami sita 2 pisau, 1 linggis, motor milik terrsangka serta 2 hp milik korban. Untuk pasal, dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya.


0 Komentar