Selasa, 23 Mei 2017 21:11 WIB

Liverpool Akan Datangkan Mantan Kiper Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tiket Liga Champions kembali diraih Liverpool.

Tapi, itu belum membuat pelatih Juergen Klopp puas. Dia mengaku ingin merahabilitasi The Reds agar bisa menjuarai Liga Primer musim depan.

Liverpool gagal masuk empat besar pada musim 2014/2015 dan 2015/2016. Tapi, kali ini klub asal Merseyside itu bisa mengalahkan Arsenal dan Manchester United agar bisa tampil di kompetisi tertinggi Benua Biru.

Namun, hasil ini tidak terlalu dinikmati Klopp. Soalnya, arsitek asal Jerman itu masih belum mampu memenuhi ekspektasi, yakni merebut titel Liga Primer. Karena itu, dia ingin merombak skuatnya agar lebih kompetitif.

Salah satu prioritasnya adalah merevisi kiper. Soalnya, selama dikawal Simon Mignolet (28 laga) dan Loris Karius (10 laga), gawang Liverpool sudah kebobolan 42 kali di Liga Primer 2016/2017. Itu tertinggi kedua di antara klub tradisional lainnya. 
 
Secara tidak langsung Klopp mengaku kecewa pada kinerja Mignolet dan Karius. Itu sebabnya, dia ingin merekrut kiper baru yang bisa diandalkan. Konon, yang jadi target utamanya adalah legenda asal Spanyol, Iker Casillas.

Casillas sempat membela Real Madrid selama 16 musim sebelum direkrut Porto FC pada 2015.  Meski berusia 36 tahun, San Iker masih dianggap salah satu kiper jempolan. Terbukti, dia cuma kebobolan 16 kali dan mencatat 19 clean sheet dari 33 partai Liga Portugal.

Wajar jika Klopp kepincut pada Casillas. Mengingat kontraknya akan habis pada 30 Juni 2018, Klopp bermaksud memboyongnya ke Anfiled sebelum musim 2017/2018 dimulai. Kabarnya, sudah ada respon positif.    

Disebutkan Casillas sudah menandatangani kesepakatan pra-kontrak. Lalu, soal harga, diyakini kurang dari 5 juta pounds. Artinya, bila tidak ada kendala, sosok kelahiran Mostoles, itu bakal meramaikan Liga Primer.(exe/ist)


0 Komentar