Rabu, 24 Mei 2017 11:59 WIB

Malaysia Kecam Keras Rudal Balistik Korea Utara

Editor : Sandi T
Rudal Balisitk. (ist)

KUALA LUMPUR, Tigapilarnews.com - Pemerintah Malaysia mengecam peluncuran rudal balistik oleh Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara) pada 21 Mei 2017. 

"Peluncuran rudal balistik yang merupakan peluncuran kedua dalam tempo seminggu ini menggambarkan pelanggaran terus menerus Korea Utara terhadap semua seruan supaya dia menghentikan program nuklir dan peluru balistiknya," ujar Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Malaysia, Datin Nirvana Gani di Kuala Lumpur, Rabu (24/5/2017).

Tindakan Korea Utara ini, ujar dia, sekali lagi secara jelas melawan resolusi-resolusi Persatuan Bangsa-Bangsa(PBB).

"Malaysia menolak dengan tegas tindakan provokatif Korea Utara ini yang akan hanya mengeruhkan lagi situasi yang sudah tegang di Semenanjung Korea dan memberi kesan serius terhadap usaha memelihara keamanan dan keselamatan antara bangsa," katanya.

Sehubungan itu, ujar dia, Malaysia meminta Korea Utara menghentikan peluncuran rudal dan mematuhi sepenuhnya peraturan internasional seperti yang tercantum dalam resolusi-resolusi Dewan Keamanan PBB.

"Malaysia menyeru Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK) untuk kembali komitmen terhadap dialog dan perundingan secara aman, bagi tujuan memelihara keamanan dan keselamatan dunia secara aman," katanya.

sumber: antara


0 Komentar