Rabu, 24 Mei 2017 21:30 WIB

DPR Luruskan soal Pembentukan BCN

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari. (foto Bili Achmad/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari, menampik pembentukan Badan Cyber Nasional (BCN) berdampak pada pembatasan kebebasan berekspresi di sosial media.
 
Menurutnya, arah tujuannya pembentukan BCN tidak seperti yang diperkirakan, melainkan untuk melindungi seseorang dari bullying yang belakangan terjadi melalui sosial media.
 
"Kita boleh mengungkapkan pendapat, tapi tidak boleh mengganggu orang. Saya kira harus pada keseimbangan itu, bukan bebas tapi melanggar hak orang lain, bebas tapi bertanggungjawab," tegas Abdul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/05/2017).
 
Politikus PKS itu mengatakan akan terus mendorong terbentuknya BCN melalui RUU yang saat ini draft-nya telah diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Ia pun belum bisa memastikan apakah nantinya BCN akan melibatkan Badan Intelijen Nasional (BIN) atau tidak, semuanya masih tergantung pada perkembangan ke depan.
 
"Kita dorong agar segera dibentuk selama ini kan sektoral masing-masing Kementerian dan lembaga, kita ingin terpadu, terintegrasi, agar tidak sertoral lagi," pungkasnya.(exe/ist)

0 Komentar