Kamis, 25 Mei 2017 10:59 WIB

Ini Jenis Bom di Kampung Melayu

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Suasana di lokasi kejadian sudah dipenuhi polisi dengan alat penjinak bom dan anjing pelacak. (foto Asropih/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hingga saat ini polisi menduga ledakan bom yang terjadi di kawasan terminal bus Kampung Melayu, Jakarta Timur, merupakan jenis bom panci yang serupa dengan ledakan di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dapat diketahui setelah pihak kepolisian  melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Ini diduga jenis bom panci karena ditemukan struktur pembelian panci di salah satu terduga pelaku dan hasil olah TKP kemungkinan kedua pelaku membawa panci dalam tasnya," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Setya Wasisto kepada wartawan di lokasi, Kamis (25/5/2017).

Selain itu, kedua terduga pelaku diduga kuat merupakan jaringan teroris yang sama dengan ledakan di kawasan Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, struk pembelian panci yang ditemukan, menunjukkan pembelian tersebut dilakukan di sebuah mini market di kawasan Padalarang, Jawa Barat.

Kendati demikian, lanjut Setya, pihaknya belum dapat memastikan kedua pelaku tersebut merupakan jaringan terorisme. 

"Ini tidak sembarang orang yang bisa membuat seperti ini, butuh kemampuan khusus," tukasnya

Sebelumnya diwartakan, ledakan yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di kawasan terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur terjadi sebanyak dua.

Bom ini menyebabkan korban meninggal 5 orang, 3 diantaranya polisi, dan 2 warga sipil. Selain itu, adapun sebanyak 10 korban luka-luka akibat terkena serpihan bom. 

Ledakan yang diduga merupakan bom bunuh diri tersebut berasal dari sekitar area toilet terminal Kampung Melayu.


0 Komentar