Kamis, 25 Mei 2017 19:01 WIB

MUI Kutuk Aksi Bom Kampung Melayu

Editor : Rajaman
Zainut Tauhid Saadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras pelaku bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Siapa pun pelakunya mereka adalah manusia yang sudah kehilangan nilai kemanusiaannya. Sungguh ini adalah tragedi kemanusiaan yang sangat keji dan memilukan," kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangan pers, Kamis (25/5/2017).

Menurutnya, peristiwa ini membuktikan bahwa gerakan terorisme di Indonesia masih sangat kuat dan perlu mendapatkan perhatian serius dari semua pihak, khususnya aparat keamanan, tokoh agama dan masyarakat. Karena terorisme adalah musuh negara.

MUI sendiri kata ia, sudah menetapkan dalam fatwa Nomor 3 Tahun 2014 bahwa terorisme adalah tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban yang menimbulkan ancaman serius terhadap kedaulatan negara, bahaya terhadap keamanan, perdamaian dunia serta merugikan kesejahteraan masyarakat.

"Perbuatan terorisme adalah haram hukumnya. Untuk hal tersebut MUI meminta kepada aparat keamanan untuk menangkap para aktor dan pelakunya dan mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya," ucapnya.

Tak ketinggalan, MUI menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada segenap keluarga korban bom Kampung Melayu.

"Dimohon kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada aparat keamanan untuk mengambil langkah yang diperlukan," tandasnya


0 Komentar