Kamis, 25 Mei 2017 21:12 WIB

Morata Akan Kembali ke Serie A

Editor : Yusuf Ibrahim
Alvaro Morata (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kisah Alvaro Morata bersama Real Madrid sepertinya tidak akan lama.

Setelah membela Los Blancos selama semusim, penyerang berusia 24 tahun itu kabarnya akan kembali lagi ke Serie A.

Morata pernah menemani Real Madrid selama empat musim. Dia mendapat promosi pada 2010/2011. Namun, pada akhir 2013/2014, dia dijual ke Juventus. Dan, setelah dua kali beruntun merebut Scudetto, dia diboyong lagi ke Santiago Bernabeu pada musim panas lalu.   

Sekarang, setelah sukses merebut titel La Liga 2016/2017 bersama Real madrid, beredar kabar kalau Morata bakal hadir lagi di Italia. Tapi, pemain asal Spanyol itu tidak akan kembali bersama Juventus. Dia diberitakan ingin bergabung dengan AC Milan.

Kontrak Morata bersama Real Madrid sebenarnya baru habis pada 30 Juni 2021. Tapi, menurut media Italia, sosok berpostur 189 cm itu sudah memberi jaminan lisan akan menemani AC Milan mulai musim 2017/2018. 

Gazzetta dello Sport bahkan memberitakan kalau Morata sudah sepakat dengan tawaran gaji 7,5 juta euro yang diajukan AC Milan. Dia memutuskan tidak akan menunggu undangan Chelsea maupun Manchester United. 

Disebutkan, AC Milan telah menyiapkan dana sebesar 60 juta euro guna memboyong Morata ke San Siro. Nantinya, Morata akan diploting sebagai pengganti Carlos Bacca yang konon akan segera pergi.

Morata menyetujui tawaran AC Milan karena jarang dijadikan starter Real Madrid oleh pelatih Zinedine Zidane. Padahal performanya cukup bagus, yakni mencatat 15 gol dan lima assist dari 26 partai La Liga. Dia lebih subur dari Karim Benzema yang cuma meraup 11 gol.(exe/ist)


0 Komentar