Jumat, 26 Mei 2017 11:09 WIB

Fadli Zon: Teror Bom Kampung Melayu Tidak Ada Kaitan Aksi Bela Islam

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Fadli Zon (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menilai aksi teror di Kampung Melayu tidak ada kaitannya dengan aksi bela Islam dalam kasus penistaan agama.

Hal itu dikatakannya guna menepis stigma-stigma negatif mengarah kepada sentimen keagamaan tertentu.

"Yah kalau kita liat jelas dalam dinamika beberapa bulan terakhir yang terkait pilkada, bahkan juga terkait penistaan agama,  itu tidak ada kita lihat tindakan-tindakan yang mengarah pada terorisme," kata Fadli di gedung DPR, Jumat (26/5/2017).

Bahkan, dikatakan Politikus Gerindra itu, aksi-aksi demonstrasi yang beberapa waktu lalu sempat bergejolak berjalan damai dan tertib.

Jika para pihak ingin memanfaatkan situasi saat itu untuk menebar teror sebenarnya bisa saja mengingat situasi stabilitas politik yang tengah terguncang.

"Jadi pasti aksi ini diluar dari kepentingan umat islam untuk menjaga kedamaian ketenangan walaupun ada protes kan tetap berlangsung dengan damai," jelasnya.

Fadli berharap, kasus teror bom bunuh diri yang menewaskan 3 aparat kepolisian itu tidak digunakan sebagai alat kepentingan politik pihak tertentu.

"Ini kita berharap tidak ada fitnah seolah-olah ada kepentingan politik arah kepentingan yang lain. Kalaupun ada kelompok yang dianggap sangat ekstrem itu pasti kelompok yang sangat kecil, dan ini yang tidak boleh ada," pungkasnya.


0 Komentar