Jumat, 26 Mei 2017 15:29 WIB

Djarot Minta DPRD Bantu Jaga Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam acara silaturahmi antara Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, dengan Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak kalangan DPRD ikut serta menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di ibukota. 

“Kami sangat membutuhkan dukungan DPRD untuk bersama-sama dengan kita di dalam rangka menstabilkan harga pangan menjelang bulan Ramadan. Jadi kami mohon dukungannya dari DPRD untuk menguatkan upaya harga pangan yang biasanya menjelang Ramadan atau puasa itu tidak bisa dikendalikan. Kalau harga naik di sini, itu akan memengaruhi daerah-daerah yang lain," kata Djarot di Balaikota DKI, Jumat (26/5/2017).

Tak hanya meminta DPRD DKI untuk ikut serta menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok, Djarot juga meminta pihak dewan membantu menjaga keamanan Jakarta seiring dengan adanya peritiwa bom di Kampung Melayu.

"‎Kami mohon dengan hormat pada DPRD untuk menjaga stabilitas keamanan pada saat memasuki bulan Ramadan sampai dengan Lebaran. Jadi kami mohon dukungan DPRD yang juga mempunyai konstituen‎," ungkapnya.

Menanggapi permintaan itu, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik, menyatakan kebersediaan pihak DPRD DKI dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan.

"Soal stabilisasi harga, kami (DPRD) sepakat harga pangan harus stabil. Tapi, bentuknya seperti apa? Jangan seperti kemarin. Stabilitas harga yang DPRD inginkan tidak musiman. Jangan operasi pasar terus tiap hari. Karena ini perlu dapat perhatian kami soal stabilisasi harga," kata Taufik.

Sementara untuk menjaga keamanan ibu kota, Taufik mengatakan, itu sudah menjadi tugas Pemprov DKI dan DPRD Jakarta untuk menyampaikan situasi terkini di Jakarta.

"Soal stabilitas keamanan, saya kira harus seringlah, selama Pak Djarot memimpin harus sering bersama dewan sampaikan ke publik soal keamanan Jakarta agar publik merasa nyaman. Jangan masyarakat tahu lewat media pas kejadian," tandasnya.

 


0 Komentar