Jumat, 26 Mei 2017 22:41 WIB

Manchester United Kemungkinan Royal Belanja Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Antoine Griezmann, salah satu pemain yang selalu dikaitkan dengan Manchester United. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho telah menyerahkan daftar pemain yang akan dibeli pada bursa transfer musim panas 2017/2018 kepada Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward.

Bocoran yang beredar di media lokal, menyebut jika pelatih menginginkan untuk membenahi sektor lini depan dan pemain bertahan.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dikaitkan dengan United yakni Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Michael Keane (Burnley), dan Victor Lindelof. Tiga pemain pilihan Mourinho telah didaftarkan kepada Woodward.

Mourinho menyerahkan keputusan kepada pejabat klub siapa yang sekiranya layak untuk menempati skuat United di musim depan.

Mengingat klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut bakal tampil di Liga Champions setelah menyabet trofi Liga Europa 2016/2017 usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

"Ed Woodward memiliki daftar saya. Sekarang terserah dia dan pemilik," ungkap Mourinho seperti dikutip dari BBC Sport, Jumat (26/05/2017).

Griezmann dalam beberapa pekan terakhir ini sering dikaitkan dengan United. Namun klub masih belum terus terang tentang harga yang akan diajukan kepada Atletico Madrid. Sebab, klub asal Spanyol mengajukan tawaran yang terbilang fantastis jika ada yang menginginkan pemain Prancis tersebut.

Atletico Madrid membanderol harga Griezmann sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,4 triliun untuk Griezmann. United sendiri punya plan B jika gagal mengamankan jasa pemain yang telah mengoleksi 26 gol dan 10 assist di semua kompetisi. 

Andrea Belotti bisa dijadikan sebagai opsi lain. Pemain Torino itu telah mencetak 25 gol di Serie A musim ini.

Mourinho berhasil mengantarkan Manchester United lolos ke Liga Champions. Artinya, mereka menghindari potensi kerugian sebesar 50 juta poundsterling.

Namun salah satu sumber klub mengatakan bahwa United kemungkinan bakal royal membelanjakan pemain. Bisa jadi klub akan habis-habisan untuk mendapatkan pemain yang diinginkan Mourinho.(exe/ist)


0 Komentar