Sabtu, 27 Mei 2017 14:31 WIB

Biar Lebih Kretaif dan Kritis DPD Diminta Jangan Kalah dengan LSM

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Laode Ida dalam sebuah diksui (dok/putra)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Ombudsman RI, Laode Ida menyarankan kepada pimpinan serta anggota DPD agar lebih kreatif dan kritis dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah.

"Jadikan lah lembaga perwakilan daerah tersebut kreatif, kritik juga harus dilakukan. Saya sering  membandingkan DPD dengan LSM," ujar Laode, di acara Polemik Sindo Trijaya FM, Hotel Sofyan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/5/2017).

Menurutnya, sekelas LSM saja bisa banyak membantu masyarakat dalam menyampaikan aspirasi tanpa harus menggunakan anggaran besar hingga ratusan juta.

"Dengan uang 150 juta LSM sering sekali bunyi, maka dari itu DPD juga kurang baik kalo banyak reses, karena setiap anggota dapat hampir ratusan juta. tanpa produk yang dibawa ke daera tidak ada," katanya.

Selain itu, Laode meminta kepada DPD RI untuk mengurangi kunjungan-kunjungan ke setiap daerah, dengan maksud menyaring aspirasi untuk dibawa ke pusat.

"Aspirasi belum juga ditanggapi, tidak produktif, lembaga ini sebenarnya untuk apa, sering nanya ke daerah mau apa?? itu hasilnya nggak ada. Maka dari itu perkecil kunjungan daerah, problema, tidak memiliki daya paksa dari anggota DPD tali lewat amandemen-amandemen," jelasnya.


0 Komentar