Minggu, 28 Mei 2017 11:20 WIB

Trofi Copa del Rey Tandai Perpisahan Enrique

Editor : Yusuf Ibrahim
Barcelona menjuarai Copa del Rey musim 2016/2017. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona menjuarai Copa del Rey musim 2016/2017.

Di laga final, Minggu (28/05/2017) dinihari WIB, Barcelona sukses mengatasi perlawanan Deportivo Alaves.

Tim asuhan Luis Enrique sempat kesulitan meladeni permainan sang lawan. Namun secara perlahan mereka dapat memegang jalannya laga dan menutup pertandingan ini dengan kemenangan 3-1.

Keunggulan Los Blaugrana dibuka Lionel Messi pada menit 30. Sang pemain sukses mencetak gol usai melakukan kerja sama dengan Neymar da Silva.

Alaves sempat menyamakan skor lewat aksi Theo Hernandez. Bek kebangsaan Prancis itu menjebol gawang Barcelona kawalan Jasper Cillessen di menit 33.

Barcelona kembali memimpin di penghujung babak pertama. Tepatnya pada menit 45, skor berubah 2-1 berkat gol Neymar yang memaksimalkan umpan Andre Gomes.

Tak cukup sampai di situ, Paco Alcacer ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+3.

Diawali dengan pergerakan lincah Messi, bola kemudian diserahkan ke Alcacer yang lolos jebakan offside. Dengan mudahnya, striker asal Spanyol itu menambah kedudukan untuk El Barca.

Alaves coba memanfaatkan babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Barcelona sendiri terlihat menurunkan tempo serangannya demi menjaga keunggulan.

Tak banyak peluang emas di paruh kedua pertandingan. Barcelona akhirnya menang dan berhak memastikan diri sebagai jawara di ajang Copa del Rey.

Gelar ini seolah menjadi penebus kegagalan mereka di pentas La Liga dan Liga Champions Eropa. Trofi Copa del Rey juga menandai perpisahan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona.(exe/ist)

Berikut susunan pemain kedua tim:
Barcelona (4-3-3): 
Cillessen; Mascherano (Andre Gomes 11'), Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic (Vidal 83'); Messi, Neymar, Alcacer.

Alaves (5-4-1): Pacheco; Kiko Femenia, Vigaray, Ely, Feddal, Hernandez (Oscar Romero 79'); Edgar Mendez (Camarasa 59'), Marcos Llorente, Ibai Gomez (Sobrino 60'), Manu Garcia; Deyverson. 
 


0 Komentar