Minggu, 28 Mei 2017 12:43 WIB

Manchester United Potensi Belanja Pemain Rp3,4 Triliun

Editor : Yusuf Ibrahim
Nemanja Matic, salah satu pemain yang akan didatangkan Manchester United. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United diprediksi bakal menghabiskan uang sebanyak 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,4 triliun untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Demikian laporan media lokal, Manchester Evening News. Dalam laporan tersebut, Manchester United berencana mendatangkan empat pemain untuk bersaing merebut gelar Premier League dan Liga Champions musim depan.

Ambisi besar yang akan didukung dengan kekuatan finansial. Pelatih Jose Mourinho disebut-sebut akan mendatangkan Antoine Griezmann, Nemanja Matic dan Michael Keane.

Tidak hanya itu, Setan Merah juga memiliki opsi mendatangkan salah satu dari Romelu Lukaku dan Andrea Belotti untuk memperkuat lini serang. 

Jika berhasil mengamankan semua targetnya, menurut laporan Manchester Evening News, Setan Merah akan menghabiskan 200 juta pound.

Sementara klub baru mendapatkan pemasukan 35 juta pound dari hasil penjualan Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay bulan Januari lalu. 

Pemasukan juga diharapkan datang dari hasil menjual Wayne Rooney ke Liga China dengan angka di atas 30 juta Pound.

Sementara itu, Setan Merah juga bisa mendapatkan uang hampir 250 juta pound dari sponsor hasil penjualan jersey selama satu tahun ini.(exe/ist)


0 Komentar