Minggu, 28 Mei 2017 13:07 WIB

Pasca Ledakan, Dirut Transjakarta Klaim Tak Ada Perubahan Rute

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono saat meninjau Halte Transjakarta Kampung Melayu. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Halte Transjakarta, Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur belum dapat beroperasi seperti biasanya. Hal tersebut lantaran peristiwa bom bunuh diri di halte tersebut yang menewaskan 5 korban. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, tidak ada pengaruh bagi perjalanan Transjakarta. Menurutnya Transjakarta merupakan koridor dan tidak hanya satu rute perjalanan. 

"Transjakarta ini kan koridor. Tidak satu terminal Transjakarta dan tidak satu rute. Jadi kalau ada gangguan di satu titik. Kami bisa alihkan ke rute lain," ujar Budi saat ditemui di Halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (28/5/2017). 

Budi menjelaskan, adanya kejadian bom di Kampung Melayu, pihaknya telah langsung menginformasikan ke pelanggan terkait pengalihan rute, serta langsung modifikasi armada yang ada. 

"Jadi hari ini kita bisa operasikan untuk putar balik saja. Namun untuk pelanggan tidak bisa masuk ke halte (Kampung Melayu) dulu," ungkapnya. 

"Seperti contoh dari Ancol yang ke arah PGC, karena halte Kampung Melayu belum dapat beroperasi maka diturunkan di halte Rumah Sakit Premiere," tandasnya. 


0 Komentar