Minggu, 28 Mei 2017 13:15 WIB

Coutinho Dipuji Cocok Bermain di Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Tite (baju putih) dan Philippe Coutinho (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih tim nasional Brasil, Tite, menyinggung tentang renana transfer Barcelona musim panas tahun ini.

Terkait hal itu, Tite menyebut Philippe Coutinho merupakan sosok pemain yang cocok berada di Barcelona. 

Coutinho merupakan pemain Liverpool yang didatangkan dari Inter Milan pada jendela transfer musim dingin tahun 2013. Kontraknya bersama The Reds baru berakhir pada Juni 2022, namun sang pemain dilaporakan sebagai target utama belanja Barcelona.

Tite yang notabene pelatih Coutinho di Timnas Brasil, rupanya bersedia mengomentari hal itu. Menurutnya, Coutinho merupakan pemain kelas dunia yang memiliki kemampuan membangun serangan. 

Selain skill individu, kemampuan membangun serangan, kata Tite, merupakan modal yang dibutuhkan Barcelona untuk kembali kompetitif di La Liga. Sehingga sosok Coutinho menjadi cukup penting untuk El Barca. 

"Saya tidak ingin menjadi orang yang sok dalam memberi pendapat tentang Barcelona. Tapi saya bekerja dengan Coutinho, siapa yang tidak ingin memiliki pemain seperti dia?" kata Tite dalam wawancara bersama Sport.es. 

"Di Liverpool, Coutinho bermain di sebelah kiri. Tetapi sebelum latihan pertama kami (Timnas Brasil) Coutinho mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bermain di kanan," lanjut Tite. 

Sekadar informasi, sejumlah media di Spanyol melaporkan Barcelona sangat serius memboyong Coutinho ke Camp Nou. Namun dalam berbagai kesempatan sang pemain mengatakan berbahagia bermain bersama Liverpool.(exe/ist)


0 Komentar