Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Jelang Lebaran, Dishub DKI Tambah Petugas Keamanan Tiap Terminal

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah (tengah). (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, akan menambah jumlah personel keamanan di sejumlah terminal jelang lebaran. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan masyarakat yang ingin mudik.

"Untuk terminal-terminal yang lain apalagi terkait angkutan lebaran kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menambah jumlah keamanan untuk menjaga keamanan para pemudik," ujar Andri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (28/5/2017).

Kunjungan ke halte dan Terminal Kampung Melayu  pagi ini turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono serta Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana.

Selain itu, penambahan jumlah personel untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti bom bunuh diri yang meledak di Terminal Kampung Melayu. 

Tak hanya itu, pihaknya pun mengantisipasi keamanan surat-surat angkutan umum pada bulan suci Ramadan ini. Perihal santunan yang akan diberikan pada sopir angkot yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Andri menjelaskan, seluruhnya sudah ditangani oleh koperasi.

"Jadi itu masuk dalam operasi angkutan masing-masing yang mengoperasikan, karena salah satu syarat kita menerbitkan izin semua armada termasuk awaknya itu harus terasuransikan dengan baik," tandasnya.


0 Komentar