Minggu, 28 Mei 2017 14:44 WIB

Petinju Veteran Dihukum Bayar Kompensasi ke Mantan Istri

Editor : Yusuf Ibrahim
Shane "Sugar" Mosley dan Jin Mosley. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinju veteran, Shane "Sugar" Mosley dijatuhi hukuman membayar uang kompensasi sebesar USD75 ribu kepada mantan istrinya, Jin Mosley.

Hal tersebut atas tuduhan pencemaran nama baik dalam dua wawancara dengan media pada 2015. Saat itu, Mosley menyiratkan bahwa mantan istrinya itu memiliki dua suami.

Hukuman tersebut dijatuhkan juri pada Pengadilan Tinggi Los Angeles kepada mantan juara dunia tinju tersebut, setelah membahasnya sekitar setengah hari dan menemukan Jin Mosley, yang kini berusia 41 tahun.

Mosley, yang berada di luar sidang membantah bahwa pernyataannya itu mengada-ada. Petinju 45 tahun itu menegaskan bahwa dia tidak mencemarkan nama mantan istrinya, karena dia mengatakan yang sebenarnya dengan menujukkan sebuah berkas kepada pewawancara.

Dalam dokumen yang didapatkan Mosley itu dinyatakan bahwa perceraian Jin dengan suami sebelumnya rampung pada 2006, dan bukan 2002 sebagaimana yang diklaim Jin. Sementara, Mosley sendiri menikah dengan Jin pada 2002.

"Juri memiliki 4 orang Asia dan 9 wanita, hakimnya orang Asia dan tidak membiarkan kita bersaksi. Itu sama sekali bukan pengadilan yang adil," keluh Mosley sebagaimana dilansir Boxing Scene.

Dalam persidangan, Jin juga berhasil menghalangi teman lamanya, Rodney Singleton untuk bersaksi melawannya. Namun, Singleton justru membicarakan kasus di luar persidangan.

Singleton, yang mengaku sudah mengenal Jin sejak berusia 17 tahun, mengklaim bahwa Jin bercerita kepadanya berkali-kali jika Jin bermimpi menikahi seorang selebriti dan menjebaknya, dan dia berkencan dengan mereka, termasuk Damon Dash, sebelum Shane.

Sementara itu, penasihat hukum Jin, Michael Artan mengatakan bahwa jumlah hukuman denda tersebut tidak sepenting prinsip kasus tersebut.

"Dia bukan seorang yang memiliki dua suami dan juri membersihkan namanya," sambung Artam.(exe/ist)


0 Komentar