Minggu, 28 Mei 2017 19:01 WIB

Komisi X Optimis Pariwisata Indonesia Tidak Terpengaruh Bom Kampung Melayu

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anggota Komisi X DPR, Nico Siahaan yakin daya tarik pariwisata Indonesia tidak terpengaruh adanya teror bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Hingga saat ini alihkan perhatian dengan menampilkan wajah bagian lain Indonesia seperti Labuan Bajo, Raja Ampat atau pesona daerah timur lainnya," kata politisi PDIP itu di Jakarta, Minggu (28/05/2017). 

Meski begitu, dikatakan Nico, kejahatan terorisme melalui bom bunuh diri itu harus menjadi pembelajaran bagi Indonesia, ke depan Indonesia harus lebih mencegah adanya potensi-potensi tindakan teror termasuk melalui penyebaran Ideologi radikal.

"Gunakan momen ini untuk sebarkan buruknya radikalisme dan paham-paham pemecah bangsa, gunakan momen ini untuk mempersatukan bangsa," pungkasnya

Sebelumnya diwartakan, Indeks daya saing pariwisata Indonesia di kancah dunia dikhawatirkan akan turun akibat ledakan bom Kampung Melayu.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. "Pertama-tama kami ucapkan belasungkawa dan simpati kepada keluarga korban, baik polisi gugur dalam menunaikan tugas, maupun masyarakat. Kami sangat concern dengan TTCI (Travel and Tourism Competitiveness Index) yang dikeluarkan World Economic Forum (WEF)," kata Arief saat dihubungi, Jumat (26/5/2017).


0 Komentar