Senin, 29 Mei 2017 11:00 WIB

Sudin Dukcapil Jaksel Minta Warga Segera Mengambil e-KTP

Editor : Hermawan
Ilustrasi KTP. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan meminta kepada warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP dan tercetak segera mengambil di kelurahan masing-masing.

Sebanyak 31.127 blangko e-KTP telah didistribusikan ke kelurahan selama 2017 ini.

"Namun hingga Mei 2017, sebesar 80 persen masyarakat belum mengambil di kelurahan terdekat," tandas Abdul Haris, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

Untuk mengambil e-KTP, Haris mengatakan warga hanya tinggal menukarkannya dengan KTP lama atau surat keterangan (Suket) yang asli.

"Warga tinggal mengambilnya dengan membawa KTP lama atau suket asli. Kami kerja ekstra dalam melayani masyarakat khususnya terkait pencetakan e-KTP," kata Abdul.

Haris menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kelurahan agar segera mensosialisasikan kepada pengurus RT/RW agar disampaikan ke warganya untuk mengambil segera e-KTP.

"Kepemilikan dokumen kependudukan ini sangat penting dan menjadi dasar dalam mengurus berbagai dokumen lainnya. Jadi kami mengimbau warga untuk segera mengambil," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar