Senin, 29 Mei 2017 13:48 WIB

Kepergok Curi Motor, Dua Pelaku Nyaris Dibakar Massa

Editor : Danang Fajar
Ilustrasi pelaku curanmor. (foto istimewa)

BANYUASIN, Tigapilarnews,com - Nasib baik masih menghampiri pelaku pencurian motor (curanmor) JA (29) dan RI (20), warga Talang Andong Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Keduanya nyaris tewas diamuk massa saat kepergok mencuri sepeda motor Yamaha Mio GT milik korban inisial AH (53), di Jalan DI Panjaitan, Lorong Pertahanan Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, pada Jumat (26/05/2017).

Kanit Reskrim SU II Palembang Ipda Novel Iswandi berdasarkan keterangan yang diceritakan Korban mengatakan, saat kejadian, motor korban tengah terparkir di halaman rumah. Kemudian kedua tersangka yang melintas langsung mengambil sepeda motor tersebut.

"Aksi keduanya diketahui oleh anak korban yang langsung berteriak maling dan membut heboh warga Pertahanan," jelas Novel, Senin (29/5/2017)

Dilanjutkan Novel, Mengetahui hal tersebut, korban kemudian mengejar kedua tersangka dengan sepeda motornya.

Disaat bersamaan melintas anggota buser Polsek Plaju Palembang, Bripka Hendro yang langsung ikut melakukan pengejaran.

“korban meminta bantuan untuk mengejar tersangka. Saya mengira tidak akan terkejar, namun ternyata jalan macet. Jadi keduanya diamankan,” terang korban.

Novel menuturkan, ketika melakukan pengejaran Bripka Hendro sempat dilempar oleh tersangka dengan menggunakan kunci letter T.

“Saya mendengar ada yang teriak maling jadi langsung ikut mengejar. Saat terjebak kemacetan kedua tersangka bisa diamankan,” jelasnya.

Saat ini kedua pelaku masih berada di RS Muhammadiyah setelah nyaris diamuk massa. Keduanya masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik.


0 Komentar