Senin, 29 Mei 2017 15:28 WIB

Awal Ramadan, 92 PNS Kota Bekasi Bolos Kerja

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Hendrik Simorangkir

BEKASI, Tigapilarnews.com - Hari pertama masuk kerja di bulan Ramadan, 92 Pegawai Negeri Sipil Kota Bekasi tidak masuk tanpa keterangan, Senin (29/5/2017).

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Sajekti Rubiah mengatakan, masih mencari alasan 92 PNS tersebut tidak masuk.

"Sekarang masih kita cari tahu, kenapa 92 PNS tersebut tidak masuk tanpa alasan. Kita sudah kordinasikan dengan dinas terkait," ujar Rubiah saat dikonfirmasi, Senin (29/5/2017) siang.

Rubiah menjelaskan, jika nantinya ke 92 PNS yang tidak masuk atau membolos di hari pertama kerja akan mendapatkan sanksi, namun pemberian tersebut ada tahapannya.

"Kita cari tahu dulu alasanya apa, kenapa dia tidak hadir, setelah itu, kita timbang, sanksi apa yang akan diberikan," katanya. 

Melihat adanya 92 PNS yang bolos, Walikota Bekasi Rahmat Effendi sangat menyayangkan atas tindakan tersebut.

Untuk itu, Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi berharap jika para PNS yang membolos di hari pertama dapat dikenakan sanksi.

"Pegawai kurang bersyukur, sudah dikasih jam pulang lebih cepat, tetap saja membolos. Ini harus diberikan sanksi, jangan sampai tidak," pungkas Pepen.


0 Komentar