Selasa, 30 Mei 2017 09:15 WIB

Pengerjaan Proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome Dipercepat

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Proyek Light Rail Transit (LRT) rute Kelapa Gading-Velodorome. (foto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan PT Wijaya Karya (Wika) meletakkan box girder perdana untuk proyek Light Rail Transit (LRT) rute Kelapa Gading-Velodorome. 

Peletakan box girder tersebut dilakukan di proyek LRT yang berada di Jalan Boulevard Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/05/2017). 

 

"Kita kebut ini dan kerja siang-malam mulai bulan Januari. Sehingga dalam waktu empat bulan ini alhamdulillah sudah bisa menaikkan box girder," ujar Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandhi, saat di konfirmasi, Selasa (30/05/2017).

 

Sertya juga mengatakan, bahwa proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome sejatinya merupakan proyek yang biasa dikerjakan dalam jangka waktu empat tahun. Namun demi mengejar Asian Games 2018, proyek tersebut pengerjaannya akan lebih cepat. 

"Biasanya proyek LRT ini dilakukan empat tahun pengerjaannya. Tapi khusus proyek LRT di Kelapa Gading kita akan percepat menjadi dua tahun. Karena mengejar pergelaran Asian Games," ungkap Setya. 

Satya menjelaskan, spesifikasi girder yang digunakan di proyek LRT Kelapa Gading-Velodorome ini memiliki model yang berbeda apabila dibandingkan dengan box girder proyek LRT lainnya, misalkan dengan LRT Palembang, Sumatera Selatan yang kini juga tengah dikerjakan.

"Ini (girder) yang paling beda, karena panjangnya itu mencapai 40 meter. Sehingga, tiang (sheetpile) yang dibangun lebih sedikit dan tentunya membuat ruang kosong di bawah lebih luas," tambah Satya.(exe/ist)


0 Komentar