Selasa, 30 Mei 2017 11:44 WIB

Lupa Tarik Rem Tangan, Sopir Tewas Terlindas Kontainer

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ade Hendra (36) warga Gang Lengkong RT 04/10 Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, tewas terlindas kontainer yang ia kemudikan sendiri.

Kapolsek Muara Baru, AKP Dwi Susanto menjelaskan, korban tewas di depan kantor PT Awindo Jalan Cumi Raya No 8 Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara,  Selasa (30/5/2017), pukul 01.45 WIB. 

Ia menambahkan, menurut keterangan saksi yakni security PT Awindo, Agus Gunawan dan Yohanes Flores,  korban merupakan sopir mobil kontainer nomor polisi B 9079 GOQ yang disewa oleh PT Awindo untuk memuat ikan.

"Saat korban hendak landing (melepas) pengikat antara buntut kontainer dan kepala truk kontainer dengan cara menarik pengikat yang berada di antara buntut dan kepala kontainer dilakukan oleh korban seorang diri tidak ada kenek," ujar Susanto, Selasa (30/5/2017).

Ia menuturkan, korban pun lupa melakukan pengereman tangan dan hanya mengganjal roda ban dengan batu kali dalam posisi parkir miring. Sementara itu kepala kontainer setelah dilepas berjalan sendiri.

"Kemudian melihat kepala kontainer berjalan korban berusaha untuk menahan ban bagian belakang sebelah kanan dengan menggunakan tangan. Dikarenakan tangan yang digunakan untuk menahan  tak seimbang sehingga korban terjatuh dan tergilas megenai kepala yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian," ujarnya.

Setelah Polisi mendapatkan laporan adanya kecelakaan kerja petugas kepolisian segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

"Saat di lakukan identifikasi terhadap mayat terlihat luka di kepala korban akibat terlindas roda kontainer. Polisi pun segera memeriksa saksi-saksi dan membuat visum. Selanjutnya mayat korban dikirim ke RSCM untuk dilakukan otopsi," pungkasnya.


0 Komentar