Selasa, 30 Mei 2017 13:41 WIB

Terlibat Tawuran Jelang Sahur, 15 Remaja Diringkus

Editor : Danang Fajar
ilustrasi.

SEMARANG, Tigapilarnews.com - Polsek Semarang Timur, Jawa Tengah, menangkap 15 orang yang terlibat bentrok dari dua kelompok yang terjadi di kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Barito, Semarang Timur menjelang sahur pada Minggu (28/05/2017) sekitar pukul 02.30 WIB.

Oleh petugas, belasan remaja yang mayoritas masih duduk di bangku SMP itu kemudian dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, bentrok bermula saat kedua kelompok bertemu di lokasi tersebut saat menggelar ronda keliling kampung untuk membangunkan warga yang sahur. Saat mereka bertemu, terjadi saling ejek antar kelompok.

“Begitu bertemu di lokasi kejadian, mereka saling ejek,” ungkap Kapolsek Semarang Timur, Iptu Agil Widyas Sampurna Selasa (30/5/2017).

Suasana tersebut semakin memanas saat kedua kelompok saling serang dengan melempar petasan. Dalam kondisi tersebut, Polsek Semarang Timur sedang menggelar patroli rutin melintasi lokasi.

Begitu mengetahui kedatangan petugas, mereka langsung berusaha kabur. Aksi kejar-kejaran antara petugas dan kedua kelompok pun tidak bisa terhindari.

Petugas juga melakukan penyisiran di sejumlah tempat di sekitar lokasi tersebut. Hingga belasan remaja yang terlibat dalam bentrok ditangkap.

Kelima belas remaja yang dibawa ke Mapolsek kemudian didata, mereka juga diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan hal serupa.

“Kami minta mereka buat surat pernyataan. Kalau setelah ini mereka masih melakukan hal serupa, maka kami akan proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegas Kapolsek Semarang Timur.

Belasan remaja tersebut baru boleh diizinkan pulang setelah orangtua mereka datang menjemput di Mapolsek Semarang Timur.


0 Komentar