Selasa, 30 Mei 2017 15:42 WIB

Proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome Rampung Agustus 2018

Editor : Hendrik Simorangkir
Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandhi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pembangunan lintasan Light Rail Transit (LRT) sepanjang enam kilometer dari Kelapa Gading hingga Veledrome, Rawamangun, terus dikebut. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan proyek ini bisa rampung dan dioperasikan saat pelaksanaan Asian Games ke-18, Agustus 2018. 

Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandi mengatakan, nantinya sepanjang lintasan akan dibangun enam stasiun, yakni Depo Kelapa Gading, Stasiun Mal Kelapa Gading, Stasiun Boulevard, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrain, dan Stasiun Velodrome. 

Lanjutnya, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pemasangan segmental box girder (SGB).  

"Tahapan pengerjaan sudah mencapai sekitar 21 persen. Ini sedikit lebih cepat dari jadwal. Setelah pengerjaan pondasi dan pile cap kita akan kembali masifkan tenaga kerja," ujar Satya, Selasa (30/5/2017).

Satya menjelaskan, setiap harinya sekitar 1.900 pekerja dilibatkan dalam proyek ini. Dengan ribuan tenaga kerja yang dilibatkan itu diharap pengerjaan konstruksi bisa rampung akhir 2017 ini.

Selanjutnya pada 2018 akan difokuskan pengerjaan jalur dan pengadaan kereta. Rencananya, pembelian rangkaian mulai dilakukan pada April 2018. "Testing and Commissioning ditargetkan mulai Mei dan Agustus 2018 sudah pengoperasian," tutupnya. (ist)


0 Komentar