Selasa, 30 Mei 2017 21:20 WIB

I Lupi Bakal Dilatih Legenda Roma

Editor : Yusuf Ibrahim
Eusebio Di Francesco. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Musim depan AS Roma akan dibimbing pelatih baru.

I Lupi terpaksa harus melakukan suksesi lantaran Luciano Spalletti memutuskan untuk meninggalkan stadio Olimpico.

AS Roma memilih Spalletti sebagai pengganti Rudi Garcia pada 13 Januari 2016. Arsitek berusia 58 tahun itu dikontrak hingga 30 Juni 2017. Walau gagal merebut Scudetto, mantan nakhoda Udinese itu membukukan hasil cukup bagus.

Spalletti membantu AS Roma merebut tiket otomatis Liga Champions dengan jadi runner-up di klasemen akhir Serie A musim 2016/2017. Catatan itu lebih bagus dari sebelumnya yang hanya merebut posisi ketiga.

Melihat torehan itu, AS Roma kabarnya sempat mengajukan perpanjang kontrak. Tapi, Spalletti rupanya menolak untuk menambah masa tugasnya. Ini menguatkan isu kalau dia akan melatih Inter Milan.  

“Kami ingin mengucapkan terima kasih pada Luciano Spalletti atas kontribusinya pada klub. Di bawah asuhannya musim ini, AS Roma meraih lebih banyak kemenangan dan mencetak lebih banyak gol di Serie A,” ucap presiden AS Roma, James Pallotta, dilansir skysport.

Spalletti memang gagal menyumbang gelar untuk AS Roma. Tapi, dia bisa mengukir rekor tersendiri, yakni jumlah kemenangan, angka serta gol terbanyak dalam sejarah klub. Musim ini dia meraup 87 angka hasil 28 kemenangan serta 90 gol.

Rekor tertinggi sebelumnya adalah 26 kemenangan dan 85 angka di Serie A musim 2013/2014. Sedangkan gol terbanyak adalah 83 gol pada musim lalu. Intinya, Spalletti berhasil membuat AS Roma lebih berkembang.

Soal pengganti, juru kemudi Sassuolo, Eusebio Di Francesco dipercaya jadi kandidat utama penerus Spalletti. Di Francesco merupakan salah satu legenda AS Roma. Dia pernah mengisi lini tengah selama empat musim (1997-2001) dan merebut Scudetto 2000/2001.(exe/ist)
 


0 Komentar