Rabu, 31 Mei 2017 07:19 WIB

Milan Datangkan Palang Pintu dari Villarreal

Editor : Yusuf Ibrahim
Mateo Musacchio. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- AC Milan resmi memperkenalkan palang pintu anyar pada musim 2017/2018 mendatang.

Adalah Mateo Musacchio dari Villarreal yang telah menggoreskan tinta pada selembar kontrak berdurasi empat tahun.

Musacchio sebelumnya telah menyelesaikan sejumlah persyaratan untuk bergabung dengan Milan dan dia telah menjalani tes kesehatan pada pekan lalu. Hasilnya cukup menggembirakan, pemain berkebangsaan Argentina itu lolos dan akan bergabung dengan I Rossoneri. 

Sejauh ini belum diketahui berapa mahar yang diberikan Milan untuk pemain berusia 26 tahun tersebut. Namun beredar rumor jika Musacchio dibanderol harga 18 juta euro atau Rp267 miliar.

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Villarreal terkait transfer Mateo Musacchio yang dikontrak hingga 30 Juni 2021," demikian bunyi pengumuman di laman resmi Milan.

Keuntungan yang didapat Milan adalah Musacchio sudah memegang paspor Italia sehingga tidak dihitung kuota pemain non-UE. Sekadar informasi, perjalanan karier Musacchio di Eropa dimulai pada 2009 saat ia meninggalkan kampung halamannya untuk gabung ke Villarreal. 

Bersama klub berjuluk Kapal Selam Kuning, Musacchio telah menjadi bagian terpenting klub. Menengok perjalanan kariernya di musim ini, dia telah mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi dan telah menyumbangkan dua assist.

Kehadiran Musacchio sangat memengaruhi pertahanan Milan. Pasalnya pada musim 2017/2018 klub yang bermarkas di San Siro bakal tampil di Liga Europa.(exe/ist)


0 Komentar