Rabu, 31 Mei 2017 08:16 WIB

Presiden Rusia Disebut Lebih Bahaya dari ISIS

Editor : Yusuf Ibrahim
Senator Amerika Serikat (AS), John McCain. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Senator Amerika Serikat (AS), John McCain, menyatakan yakin Presiden Rusia, Vladimir Putin, menimbulkan ancaman lebih besar bagi AS, dan keamanan dunia dibandingkan dengan ISIS. 

Dalam sebuah wawancara dengan ABC, McCain menturkan, ISIS dapat melakukan banyak kerugian. Tapi, Rusia lebih berbahaya, karena menimbulkan ancaman bukan hanya bagi keamanan, tapi juga bagi demokrasi, karena berusaha mencampuri sejumlah pemilu, termasuk pemilu di AS.

"Saya melihat Rusia sebagai tantangan terbesar yang kita miliki," kata McCain dalam wawancara tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (30/05/2017).

MCCain mengakui, ia tidak melihat bukti Rusia berhasil dalam upaya untuk mempengaruhi hasil pemilihan tersebut. Namun, ia menegaskan Rusia telah mencoba dan terus mencoba untuk mengubah pemilihan di negara lain.

"Mereka (Rusia) baru mencoba mempengaruhi hasil pemilihan Prancis," kata McCain, merujuk pada serangan balik pada kampanye kandidat Presiden Prancis, Emmanuel Macron dua hari sebelum pemilihan.

Moskow sendiri sejatinya telah berulang kali membantah tuduhan AS tersebut, dengan mengatakan pihaknya tidak berniat mencampuri urusan internal negara-negara lain.(exe/ist)


0 Komentar