Kamis, 01 Juni 2017 00:04 WIB

Mendag Enggartiasto Dinilai Tak Peduli Derita Rakyat

Reporter : Bili Achmad Editor : Yusuf Ibrahim
Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman. (foto Bili Achmad/Tigapilarnews.com)
JAKARTA,Tigapilarnews.com - Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA), Jajang Nurjaman, mengaku heran dengan tanggapan acuh Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, saat ditanya kenaikan harga jengkol.
 
Sebab saat dimintai tanggapan soal harga jengkol yang naik di sejumlah daerah termasuk Jambi yang mencapai Rp 120.000 per kilogram,, Enggar justru melontarkan kalimat "masa bodo".
 
"Menteri kok kaya gitu? Sikap Enggartiasto Lukita dalam menanggapi kenaikan jengkol dari para pewarta sama sekali tidak menunjukan rasa empati terhadap nasib rakyat miskin," tegas Jajang saat dimintai tanggapan, Rabu (31/05/2017).
 
Jajang mengaku miris dengan sikap Enggar yang antipati itu. Bahkan Jajang menduga Enggar benar-benar menganggap masalah yang menyangkut urusan perut rakyat kecil bukan masalah yang perlu diselesaikan negara.
 
"Cara berpikir tersebut menunjukan menteri ini tidak paham dengan kesulitan yang diderita masyarakat akibat kenaikan harga," sambungnya.
 
"Enggartiasto Lukita dengan sikap congkaknya benar-benar ujian nyata di bulan puasa buat rakyat miskin selain mahalnya harga jengkol," tandas Jajang.(exe)

0 Komentar