Kamis, 01 Juni 2017 08:31 WIB

Kiper Bosnia Pergi dari Stamford Bridge

Editor : Yusuf Ibrahim
Asmir Begovic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tampil kurang menggigit di bawah arahan Antonio Conte, Asmir Begovic akhirnya memutuskan masa depannya bukan lagi sebagai kiper kedua di Chelsea.

Asmir Begovic akan bergabung dengan klub anggota Liga Primer Inggris (EPL) lainnya, Bournemouth. Kiper bertinggi badan 199 cm itu secara permanen akan jadi kiper The Cherries per 1 Juli. 

Kiper internasional Bosnia ini pergi dari Stamford Bridge setelah direkrut dari Stoke City dua musim lalu, yakni pada musim panas 2015.

Pemain berusia 29 tahun ini adalah seorang profesional, memiliki sikap yang ramah dan mampu tampil apik ketika dimainkan dan membuatnya disukai oleh para penggemar, rekan-rekan dan staf Chelsea.

Begovic melakukan debutnya saat menjadi pemain pengganti di hari pertama musim lalu kemudian sempat menjadi pemain inti ketika Thibaut Courtois cedera. Selama itu, ia juga melakukan debutnya di Liga Champions dan juga mengawal gawang The Blues ketika musim hampir berakhir.

Musim ini, Begovic beraksi di kompetisi piala domestik, menjadi starter di ketiga laga Piala Liga Inggris (EFL Cup) serta di babak ketiga hingga kelima Piala FA. Laga terakhirnya untuk klub adalah saat menang 4-3 dari Watford, tiga hari setelah kami memastikan gelar juara EPL di markas West Bromwich Albion. 

Total, Begovic tampil sebanyak 33 kali untuk The Blues, 10 di antaranya berakhir dengan clean sheets.

Dilaporkan oleh ESPN, Bournemouth kabarnya merogoh kocek sekitar 15 juta Poundsterling buat mendatangkan Begovic dari Chelsea. Bagi The Cherries, ia bukan orang baru, karena pernah tampil sebanyak 8 kali saat dipinjam pada 2007.

Namun kini pertanyaannya, apakah Begovic mampu bersaing dengan kiper utama Bournemouth musim lalu, yaitu Artur Boruc.

Sementara Chelsea boleh jadi bakal mengangkat Eduardo sebagai kiper pelapis Thibaut Courtois. Sambil tentunya mencari kiper berkualitas lain sebagai pengganti Begovic yang sejauh ini belum tercium oleh media.(exe/ist)


0 Komentar