Kamis, 01 Juni 2017 11:48 WIB

Pimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila, Djarot Bacakan Pesan Jokowi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Djarot membacakan sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh peserta upacara. Sambutan tersebut berisi pesan Presiden Jokowi kepada seluruh rakyat Indonesia agar menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa. 

"Kita semua hidup di negara yang memiliki dasar negara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45. Kita semua satu, Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda suku, ras, dan agama, kita tetap satu, Indonesia," tutur Djarot berpidato bacakan pesan dari Jokowi.

Tak hanya menyampaikan pesan Jokowi, Djarot pun berpesan kepada semua warga Jakarta agar memaknai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, melawan siapa pun yang berani menentang Pancasila. 

"Kita semua harus mengamalkan isi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sikap toleransi antar sesama harus saling kita tumbuhkan dalam bermasyarakat. Kita jangan takut jika ada pihak yang ingin mengganggu Pancasila, kita lawan, kita satu, kita Pancasila," tandasnya.

 


0 Komentar