Kamis, 01 Juni 2017 21:42 WIB

Manchester City Siapkan Rp4,2 Triliun untuk Belanja Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Khaldoon Al Mubarak dan Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City bakal merombak skuatnya di musim 2017/2018.

Untuk mewujudkan misinya tersebut, pihak manajemen klub sudah menyiapkan dana fantastis yakni 250 juta pound atau setara Rp4,2 triliun.

Dengan uang sebanyak itu, Josep Guardiola selaku pelatih tim tentu bisa memilih pemain sesuka hati. Hal tersebut ia mulai saat memboyong Bernardo Silva dari AS Monaco.

Gelandang kebangsaan Portugal ditebus dengan biaya mencapai 43 juta pound atau Rp736 miliar.

Selanjutnya Guardiola mendekati kiper Benfica, Ederson Moraes. Kabarnya sang pemain akan dibeli dengan harga 33 juta pound atau berkisar Rp565 mliar.

Tak cukup sampai di situ, Guardiola juga mendekati pemain bintang lainnya seperti Kyle Walker (Tottenham Hotspur), Alexis Sanchez (Arsenal), Benjamin Mendy (AS Monaco) dan Kylian Mbappe (AS Monaco).

Bahkan demi mendatangkan Mbappe, City bersedia menghamburkan uang sebanyak 120 juta pound atau setara Rp2 triliun.

"Mbappe? dia pemain yang fantastis. Saya tidak tahu apapun soal transfer dirinya. Tapi jika benar harganya 120 juta pound, wow itu akan sangat luar biasa," ungkap Bernardo Silva yang dilansir Daily Mail.

"Benjamin Mendy juga pemain yang hebat. Jika dia bermain dengan saya, itu akan lebih baik daripada dia harus menjadi musuh saya," tambahnya.

Menanggapi kabar transfer ini, Khaldoon Al Mubarak selaku CEO Manchester City optimistis timnya dapat berkembang pesat di musim yang akan datang.

Dengan uang yang dimilikinya, ia menuntut Guardiola untuk mempersembahkan empat trofi juara yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions Eropa.

"Anda menyebutkan double winners? Tidak, yang saya inginkan adalah treble winners. Atau bila memungkinkan kami mau quadruple (empat gelar). Kenapa tidak?" tegasnya.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, City berusaha memenuhi syarat financial fair play (FFP) dimana tiap klub harus membatasi pengeluaran yang bisa mencederai sportivitas olahraga khususnya sepak bola.

Karena itu City sudah lebih dulu melepas sejumlah pemainnya. Willy Caballero, Jesus Navas, Gael Clichy, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna didepak dengan status bebas transfer.

Sementara pemain lain seperti Nolito, Joe Hart, Fernando Reges dan Kelechi Iheanacho masuk ke dalam daftar jual di bursa transfer musim panas 2017.(exe/ist)


0 Komentar