Kamis, 01 Juni 2017 22:28 WIB

Manchester City akan Buat Moraes Jadi Kiper Termahal Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Ederson Moraes. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City dalam pembicaraan memboyong penjaga gawang Benfica, Ederson Moraes.

Klub asal Portugal bahkan telah mengonfirmasi bahwa City sepakat memboyong kiper mereka dengan harga fantastis yakni 35 juta poundsterling. 

"Benfica telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City, jumlahnya 35 juta poundsterling (sekitar Rp600 miliar). Benfica juga memastikan bahwa 50 persen biaya tersebut akan dibayarkan kepada pihak ketiga," demikian laporan BBC, Kamis (01/06/2017). 

Jika transfer tersebut tidak menemui kendala, Ederson Moraes akan menjadi kiper termahal dunia.

Penjaga gawang asal Brasil bisa memecahkan rekor transfer Gianluigi Buffon ketika Juventus memboyongnya dari Parma pada 2001 dengan biaya 32,6 juta poundsterling. 

Penjaga gawang 23 tahun belum lama ini membantu Benfica memenangkan Piala Portugal dengan mengalahkan Vitoria Guimaraes, 2-1. Usai pertandingan, Moraes mengatakan bahwa itu mungkin adalah pertandingan terakhirnya bersama Benfica. 

Moraes juga tergabung dalam tim nasional Brasil U-23. Dia belum pernah melakoni debut bersama timnas senior Brasil, namun berada dalam skuat saat Brasil melakukan pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Australia. 

Menurut sumber di internal Manchester City, pelatih Pep Guardiola sudah sejak lama tertarik dengan Moraes. Pekan lalu, Guardiola melepas Willy Caballero dan menyisakan Claudio Bravo sebagai kiper utama di tim.

Kedatangan Moraes ke Manchester City bisa diartikan sebagai pesaing utama Bravo di bawah mistar gawang.

Namun, bongkar pasang kiper The Citizens belum berakhir mengingat Joe Hart memutuskan kembali ke Citi setelah menyelesaikan masa pinjaman di Torino.(exe/ist)


0 Komentar