Jumat, 02 Juni 2017 07:06 WIB

Ramos Nilai Juventus Mirip dengan Atletico

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid kembali lolos ke final Liga Champions.

Di tahun ini Los Blancos akan menghadapi Juventus dan laga pamungkas bakal digelar di Cardiff National Stadium, Minggu (04/06/2017) dinihari WIB.

Bagi Sergio Ramos, Juventus dinilai memiliki kemiripan dengan Atletico Madrid. Kapten Real Madrid itu yakin I Bianconeri bakal mempersulit timnya hingga menit akhir pertandingan.

Hal tersebut pernah dialami El Real saat menghadapi Atletico di final Liga Champions 2013/2014 dan 2015/2016.

"Juventus tim yang hebat dan karenanya kami harus hati-hati. Tak mudah menghadapi mereka. Apakah ini laga akhir yang sulit buat kami? Setiap orang memiliki pandangan berbeda. Namun menurut saya, Juventus memiliki kemiripan dengan Atletico," ucap Ramos yang dikutip dari Football Espana.

Pada final Liga Champions 2013/2014, Madrid sempat tertinggal 0-1 hingga menit 90. Beruntung ada Sergio Ramos yang mencetak gol penting di masa injury time.

Laga kemudian berlanjut hingga babak tambahan waktu di fase itulah kemenangan berpihak pada Los Blancos. Secara keseluruhan, Madrid menang 4-1.

Dua tahun kemudian, pemenang Liga Champions harus ditentukan lewat drama adu penalti. Madrid akhirnya juara usai mengalahkan Atletico 5-3.

Menurut Ramos, Juventus punya kekuatan yang merata di setiap lini. Secara khusus ia memuji penampilan dua mantan rekannya, Gonzalo Higuain dan Sami Khedira, serta eks pemain Barcelona, Dani Alves yang kini jadi andalan di lini belakang Juventus.

"Saya mengenal Gonzalo dengan sangat baik. Dia mengukir penampilan yang bagus di musim ini dan saya akan berusaha agar dia tak bisa melakukan itu pada pertandingan nanti," ungkap Ramos.

"Dani Alves? yang bisa saya katakan adalah, dia salah satu pemain terbaik di dunia. Semua orang punya pendapat sendiri dan Anda harus menghormatinya. Begitupun Sami Khedira. Semua orang menganggap kariernya sudah habis. Tapi dia masih seorang juara dan merupakan bagian penting untuk Juventus," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar