Jumat, 02 Juni 2017 13:39 WIB

Alumni 212 Akan Gelar Aksi Bela Ulama, Lulung: Jangan Anarkis

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Politikus PPP, Abraham 'Lulung' Lunggana. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rencana aksi bela ulama yang akan dilakukan alumni 212 mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung).

Menurut Lulung setiap orang mempunyai hak untuk menyuarakan aspirasi mereka, terlebih lagi aksi demo dilindungi oleh Undang-Undang selama tidak berlaku anarkis.

"Iya kan semuanya boleh, bakar lilin dan kasih bunga saja boleh. Itu kan dilindungi Undang-undang, asal mereka baik semua, jangan anarkis," ujar Lulung di Balaikota DKI, Jumat (2/6/2017).

Tak hanya itu, Lulung menyakini massa aksi alumni 212 yang akan melakukan long march dari Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat menuju Komnas HAM, tidak akan membuat keributan bahkan sampah sedikit pun tidak akan bertebaran.

"Saya yakin mereka sudah menjawab semua setiap langkah-langkah dia mengeluarkan aksi damai, satu pentol korek juga kagak ada di situ kan. Semua jaga baik," pungkasnya.

Diketahui, Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka kepada pemerintah atas perlakuan kepada ulama dan aktivis Islam.

Presidium alumni aksi bela islam 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan akan melakukan konsolidasi umat dan Tabligh Akbar yang dilakukan dalam dua waktu dan tempat berbeda. Tabligh akbar pertama akan digelar Jumat (2/6/2017) di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.


0 Komentar