Jumat, 02 Juni 2017 16:01 WIB

Masa Bodoh Harga Jengkol Naik, DPR: Mendag Jangan Sok Elit

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Inas Nasrullah Zubir (dok/bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Komisi VI DPR, Inas Nasrullah Zubir mengaku kecewa dengan pernyataan acuh Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita atas kenaikan harga jengkol.

Menurutnya, pernyataan tersebut tidak seharunya terlontar dari mulut seorang menteri, apalagi jengkol merupakan panganan akrab masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Tidak pantas jika seorang menteri perdagangan menanggapi kelangkaan suatu jenis bahan pangan dengan cara sok elit," ucap Inas di gedung DPR, Jumat (2/6/2017).

Bahkan, mantan Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) Tangerang Selatan itu menilai pernyataan Enggar layaknya perkataan anak kecil.

"Iya itu perkataan anak - anak. Tapi mungkin juga dia lagi kesel karena dalam raker hari rabu kemarin saya bentak, tapi sebagai seorang Menteri seharusnya memberikan perhatian juga tentang ini," tandasnya

Sebelumnya diwartakan, Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, mengaku masa bodoh dengan naiknya  harga Jengkol di sejumlah pasar di Jakarta.

"Harga jengkol kita enggak ada urusan, Bodo amat harga jengkol," ketus Enggartiasto usai Rapat dengan komisi VI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2017).


0 Komentar