Jumat, 02 Juni 2017 15:43 WIB

Djarot Sebut Buat Safe House Sudah Direncanakan Sejak Lama

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/5/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, rencana 'Safe House' sudah lama terpendam dibenaknya. Bahkan ia pun bersedia kantornya Balaikota DKI Jakarta dijadikan sebagai rumah perlindungan.

"Tapi lebih penting lagi misalnya kami bisa bantu bangun di asrama polisi, malah bagus ini. Bangun saja kami bisa bantu di sana atau di asramanya TNI. Satu rumah atau dua rumah, aman gitu," kata Djarot di Balaikota DKI, Jumat (2/6/2017).

Bahkan, Safe House ini tidak hanya diperuntunkan bagi kasus persekusi yang sedang heboh diperbincangkan publik, melainkan kasus-kasus lainnya juga bisa meminta pertolongan.

"Bukan hanya untuk masalah ini saja, tapi juga KDRT. Misalnya apapun. Kita sudah bicarakan lama dengan pak Ahok untuk bicarakan safe house seperti ini," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Pelakasana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap pihak kepolisian dapat bertindak tegas kepada organisasi yang melakukan persekusi.

Bahkan, Djarot berencana akan membuat 'safe house' sehingga ormas-ormas tersebut tidak berani melakukan persekusi kepada kelompok tertentu.


0 Komentar