Jumat, 02 Juni 2017 17:13 WIB

160 KK Ikuti Pengundian Rusun di Balaikota DKI

Editor : Hendrik Simorangkir
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Proses pengundian unit penempatan di rumah susun (rusun) kembali diselenggarakan di Balaikota DKI Jakarta. Kali ini, sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK) mengikuti pengundian unit rusun tersebut.

Dalam pengundian ini, terdapat 35 KK warga Kelurahan Cakung Barat dan 17 KK warga Kelurahan Dukuh serta 7 KK yang merupakan lansia akan ditempatkan di Rusun Cakung Barat, Jakarta Timur. Kemudian, sebanyak 78 KK dan 23 KK lansia akan ditempatkan di Rusun Marunda, Jakarta Utara.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, pemberian rusun sejalan dengan visi misi Pemprov DKI untuk menyediakan tempat tinggal yang layak bagi warga yang membutuhkan.

"Kita lakukan sistem pengundian untuk memenuhi rasa keadilan dan mewujudkan transparansi," kata Saefullah, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Ia menjelaskan, penyediaan rusun di Jakarta akan terus dilakukan untuk menyediakan hunian layak dan manusiawi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun relokasi. Selain itu, program ini dilakukan sebagai persiapan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Ini manfaatnya banyak, anak-anak sekolah lebih terjamin dan nantinya berpeluang mendapatkan pekerjaan yang baik. Sehingga, tidak menutup kemungkinan generasi berikutnya bisa membeli rumah dan hidup lebih sejahtera," pungkasnya. (ist)


0 Komentar