Jumat, 02 Juni 2017 17:21 WIB

Pengunjung Sebut Bangunan Pasar Sukapura Bobrok dan Jorok

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Kondisi Pasar Sukapura yang Bobrok. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para pengunjung Pasar Sukapura, di Jalan Tipar Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, menganggap kondisi bangunan pasar terbilang tidak lagi layak untuk dipakai, dan terpantau jorok tak terawat. Tidak hanya itu, pengunjung juga beranggapan bila bangunan Pasar Sukapura itu juga bobrok dan rawan ambruk.

Selain itu, kondisi lantai dua Pasar Sukapura itu terlihat berantakan. Kios-kios di lantai dua itu juga amburadul tidak lagi tertata dengan baik.

Pengunjung serta pedagang pun nampak sepi baik di lantai dua dan satu di pasar itu. Terkait suasananya pun sepi akan ramainya aktivitas jual beli di pasar tersebut.

"Saya kalau ke sini (Pasar Sukapura) biasanya cuma beli telur saja sama bumbu dapur. Misal daging ayam, daging sapi, mendingan di pasar tempat lain. Ya habis mau gimana ya, kondisi di Pasar Sukapura kapan ramainya sih pak ya? Pedagang di pasar ini juga sedikit sekali pak. Bisa dihitung jari," ujar Ratih (40), pengunjung Pasar Sukapura, Jumat (2/6/2017).

Ratih mengakui, merasa kasihan akan kondisi bangunan Pasar Sukapura saat ini. Dikatakan Ratih, terkadang ada rasa takut apabila ingin menuju lantai dua Pasar Sukapura tersebut.

"Sayang saja pak bangunannya ambrudul gini ya pak. Seiring berganti tahun, kondisi Pasar Sukapura ya begini-begini saja. Tidak kunjung diperbaiki. Terparah yang lantai duanya. Saya kalau mau ke sana baca doa dulu. Ngerinya di bagian atapnya ambruk. Soalnya ada pembeli di sini ketimpa triplek atapnya. Ya lihat saja ya sudah rapuh begitu," kata warga Sukapura ini.

Sementara itu, Kepala Humas PD Pasar Jaya, Fahri mengaku akan berkoordinasi dengan bagian di Divisi Pembangungan PD Pasar Jaya, untuk segera membahas kondisi bangunan Pasar Sukapura yang memprihatinkan tersebut.

"Iya mas, saya akan konfirmasikan ke bagian Divisi pembangunannya dulu, guna ditanyakan dan ditindak lanjuti soal akan kondisi terhadap bangunan Pasar Sukapura," singkat Fahri, melalui pesan singkat, Jumat (2/6/2017).


0 Komentar