Sabtu, 03 Juni 2017 00:03 WIB

Polisi Wales Tingakatkan Keamanan

Editor : Yusuf Ibrahim
Polisi di Selatan Wales perketat keamanan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polisi di selatan Wales menggambarkan final Liga Champions yang mempertemukan Juventus versus Real Madrid sebagai operasi keamanan olahraga terbesar di Inggris Raya.

Hal ini menyusul serangan teror yang terjadi di Kota Manchester awal pekan ini. Pertandingan final yang dijadwalkan akan berlangsung di Millennium Stadium, Minggu (04/06/2017) dinihari WIB, diperkirakan akan menarik 170 hingga 200 ribu pendukung.

Inspektur Polisi South Wales, Steve Furnham mengatakan bahwa operasi keamanan ini akan menerjunkan 2.000 petugas yang nantinya akan bertugas di Cardiff, termasuk perwira bersenjata.

Dari laporan ESPN, Jumat (02/06/2017) Polisi South Wales akan menjadi kekuatan pertama yang menggunakan perangkat lunak pengenal wajah, yang akan dihubungkan dengan kamera CCTV di sekitar kota untuk memantau orang-orang yang mungkin sudah memiliki daftar hooligan atau teroris.

Sementara itu, untuk pertama kali sepanjang sejarah kompetisi, final Liga Champions antara Juventus dan Madrid akan digelar dengan atap stadion tertutup. Asosiasi Sepak Bola Wales beralasan ini karena masalah keamanan. 

Sekadar informasi, trofi Liga Champions yang juga dikenal dengan istilah 'Si Kuping Besar' hari ini telah dikirim ke Cardiff untuk diperebutkan Juventus dan Real Madrid. Ada yang unik dalam proses pengiriman piala besar tersebut.(exe/ist)


0 Komentar