Minggu, 04 Juni 2017 11:30 WIB

Cegah Kriminalitas, Polres Jakut Bentuk Tim Tiger

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Tim Tiger Polres Jakut. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polres Metro Jakarta Utara membentuk Tim Tindak Reaksi Cepat, atau disebut Tim Tiger yang diperuntukan dalam menindaklanjuti berbagai potensi ancaman kriminalitas.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Dwiyono menjelaskan, pembentukan tim yang sementara beranggotakan 20 personel ini bukan sekedar mengikuti tren, namun sudah direncanakan sejak awal dirinya memimpin, atau sekitar Maret 2017 lalu.

"Pembentukan tim ini juga merupakan amanat langsung dari Kapolri dan Kapolda," ujar Dwiyono, saat memimpin apel patroli skala besar di Pos 1, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/6/2017).

Dia menjelaskan, kesangaran nama tim dibarengi dengan anggota yang terlatih bela diri dan menguasai penggunaan senjata api. Apalagi, ditambah seragam yang tentunya akan semakin meningkatkan performance dalam menghadapi para pelaku kriminalitas.

"Tim juga akan dibekali berbagai perlengkapan lengkap. Mulai dari persenjataan dan akomodasi kendaraan, baik roda empat maupun dua," ungkapnya.

Selain kejahatan jalanan, dia menambahkan, tim ditargetkan dapat mengantisipasi berbagai gangguan keamanan, terutama saat malam hari. Sesuai arti kata Tiger, tim harus bisa melakukan tindakan cepat namun harus tetap sesuai prosedural.

"Kita berharap, adanya tim ini dapat menekan angka kriminalitas. Menambah rasa aman terhadap masyarakat di wilayah Jakarta Utara," tutupnya.


0 Komentar