Minggu, 04 Juni 2017 12:32 WIB

Walikota London Kutuk Aksi Serangan Teroris

Editor : Yusuf Ibrahim
Walikota London, Sadiq Khan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Walikota London, Sadiq Khan, mengutuk serangan teroris di London Bridge dengan menyebut sebagai aksi yang disengaja dan pengecut.

Sedikitnya enam orang tewas dan 20 lainnya mengalami luka-luka dalam aksi serangan tersebut.

"Saya mengutuknya dengan cara yang paling kuat. Tidak ada pembenaran apapun untuk tindakan barbar semacam itu," kata Walikota Muslim pertama London itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari London Evening Standard, Minggu (04/06/2017).

"Kami belum mengetahui rincian lengkap, tapi ini adalah serangan yang disengaja dan pengecut terhadap orang-orang London yang tidak bersalah dan pengunjung ke kota kami menikmati Sabtu malam mereka," katanya lagi

"Pikiran saya ada pada semua orang yang terkena dampak, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para wanita dan wanita pemberani dari layanan darurat kami yang pertama kali di tempat kejadian dan akan bekerja sepanjang malam," imbuhnya.

Walikota London akan bergabung dengan Perdana Menteri Inggris dalam sebuah pertemuan darurat Cobra pada hari Minggu saat polisi memastikan insiden hari Sabtu terkait teroris.

"Saya berhubungan dekat dengan Komisaris Met dan perwira senior dan terus diperbarui dalam semua perkembangan. Saya akan menghadiri pertemuan darurat Cobra darurat pagi ini," ucapnya.

Serangan teror di London Bridge dan Borough Market terjadi kurang dari dua minggu setelah pemboman Manchester Arena pada 22 Mei lalu. Saat itu, aksi bom bunuh diri itu 22 orang tewas dan ratusan orang terluka.(exe/ist)
 


0 Komentar